MWC NU Cigombong Kebut Pembentukan Ranting untuk Memperkuat Basis ke-NUan di Desa

 

Pengukuhan Ranting NU Desa Srogol Kec. Cigombong Kab. Bogor

NusantaraNews | CIGOMBONG - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cigombonga saat ini tengah  gencar pembentukan ranting NU di tiap desa di Kecamatan Cigombong. 

Acara pembentukan ranting-ranting tersebut dihadiri oleh katib Syuriah PCNU,  KH. Maruf Abbas   di Ponpes Miftahussa'adah Kp. Sawah Asep Desa Srogol Kecamatan Cigombong. Acara  dimulai dengan tahlil dan istighosah. Kemudian, dilanjutkan dengan pembekelan ke aswajaan oleh katib Syuriah PCNU KH. Abbas Maruf,S.Pd.I

Di tempat yang sama, Ketua MWC NU kecamatan Cigombong, H. Deden menyampaikan dalam 2 hari, MCNU Kecamatan Cigombong telah membentuk 3 ranting dari jumlah 9 Desa yang ada di Kecamatan Cigombong yaitu Desa Cisalada, Srogol dan Ciburuy.


"Kita sudah bentuk 3 ranting, Insa Allah dalam satu bulan ini akan terbentuk 9 ranting NU di Kecamatan Cigombong" ungkap Ketua MWC NU Kecamatan Cigombong,  H. Daden. 

Menurutnya, pembentukan NU di setiap desa sangat diperlukan, sebagai ujung tombak dari organisasi sehingga kiprah NU dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. 

Secara amaliyah, ia meneruskan, masyarakat Kecamatan Cigombong pada umumnya adalah NU, akan tetapi amaliyah saja tidak cukup tanpa dibarengi dengan fikroh Aswaja yaitu tawasuth, tawazun dan i'tidal. .

"Harokah warga NU juga sangat diperlukan sehingga sejalan dari pusat sampai tingkat ranting, bahkan sampai ke pengurus anak ranting. Maka untuk mewujudkan hal tersebut perlu mengjamiyahkan para jamaah Nahdliyyin," tutupnya. 

Laporan: Admin

Share this post :

1 comment:

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger