Nekad, Mahasiswi IPB Promosi UMKM Kabupaten Bogor ke Istanbul

Arnita Rodelina Turnip dan Produk UMKM Kabupaten Bogor Mejeng di Pelataran Masjid Hagia Sophia


CIBINONG - NUSANTARANEWS.COM. Salah satu sektor yang terdampak pandemi covid-19, yaitu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pada masa pendemi ini, tidak sedikit UMKM yang mati suri. Sementara itu UMKM menjadi penggerak utama perekonomian Kabupaten Bogor. 

Berdasarkan Data BPS Kabupaten Bogor, yang diperoleh dari hasil Sensus Ekonomi 2019, menunjukkan bahwa UMKM mendominasi aktivitas ekonomi di Kabupaten Bogor dengan proporsi lebih dari 90 persen. Oleh karenanya sektor inilah yang harus menjadi prioritas berbagai kalangan agar mampu bangkit di tengah krisis covid-19. 

Melihat hal itu, seorang Mahasiswi IPB University bernama Arnita Rodelina Turnip nekad mempromosikan produk UMKM Kabupaten Bogor secara langsung/door to door di Istanbul, Turki. Istanbul merupakan pusat bisnis negeri yang terletak di antara benua Asia dan Eropa ini. 

Promosi ini sebagai ajang pemanasan. Rencananya produk UMKM Kabupaten Bogor akan menghadiri ekspo (pameran) di Istanbul pada bulan November mendatang yang diselenggarakan oleh KJRI Istanbul dan KEMI (Komunitas Eksportir Muda Indonesia) Turki. 

Produk UMKM Kab. Bogor Binaan IWAPI Kab. Bogor Dipromosikan di Istanbul

“Pandemi covid-19 bukan menjadi halangan saya berkontribusi untuk Kabupaten Bogor. Saya membawa beberapa produk UKM binaan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor langsung ke Istanbul untuk dipromosikan,” ujar mahasiswi Jurusan Manajemen IPB University dalam pesan singkatnya, Selasa (8/9/2020)

Sementara itu, Ketua IWAPI Kabupaten Bogor Inne Roswianita mengaku bangga produk UMKM binaannya dipromosikan sampai mancanegara. 

"Tentu saya bangga dan berterima kasih. IWAPI Kabupaten Bogor hadir untuk merangkul dan menjadi wadah UMKM berkarya dan mengembangkan diri. Produk-produk yang dipromosikan merupakan hasil anak bangsa yang cinta akan negerinya,” ujarnya. 

"Mari bersama-sama saling mendukung dan memajukan ide serta kreatifitas dengan tujuan yang satu yaitu kemandirian dalam berwirausaha,” pungkas Inne. 
Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger