Sambangi MUI Kab. Bogor, MUI Pangandaran Belajar Pola Pembinaan Keagamaan



CIBINONG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangandaran melakukan studi banding terkait pola pembinaan keagamaan di Kabupaten Bogor dan teknis pengelolaan dana hibah dari pemerintah daerah di kantor MUI Kabupaten Bogor di Cibinong, Kamis (27/8/2020).  
Kehadiran mereka diterima oleh Ketua MUI Kabupaten Bogor Dr. KH. Ahmad Mukri Aji. Studi banding ini tidak hanya untuk saling tukar fikiran namun juga beberapa program kerja kelembagaan. Beberapa program diberikan oleh MUI Kabupaten Bogor sebagai konstruksi kinerja para anggotanya. 

"Kami dari MUI Kabupaten Pangandaran memilih MUI Kabupaten Bogor tidak lain untuk bertukar pikiran akan program kerja lembaga. Karena MUI Kabupaten Bogor sangat berkembang dan maju serta jajaran yang aktif dalam menjalankan program,” kata Kyai Furqon, Kepala Sekretariat MUI Kabupaten Pangandaran.




Salah satu program kerja MUI Kabupaten Bogor, seperti Pendidikan Kader Ulama (PKU) , program kerja ini dilakukan selama satu tahun sekali dengan peserta dari seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu selama 4 bulan.

Selain PKU, ada juga program MUI Goes To School yang bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

"Kedatangan MUI Kabupaten Pangandaran menjadi kebanggaan tersendiri, karena lokasi yang begitu jauh bisa hadir studi banding ke MUI Kabupaten Bogor. Kami merasa bersyukur dan sangat menerima kedatangan rombongan dari MUI Kabupaten Pangandaran,” ujar ketua MUI Kabupaten Bogor Ahmad Mukri Aji.
Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger