Marak Artis Terjerat Narkoba, PKNB Dorong Kepolisian Bongkar Bandar Besar




Bogor - Persaudaraan Korban Napza Bogor (PKNB) mendorong kepolisian membongkar bandar-bandar besar narkoba, setelah banyak menangkap artis yang terjerat narkoba.

"Padahal idealnya yang menjadi target dan prestasi adalah pengungkapan kasus besar yang dilakukan oleh bandar besar serta jaringannya, bukan malah menargetkan para penyalahgunaannya yang disebut korban dalam UU 35 tahun 2009 mengenai Narkoba," kata Koordinator PKNB, Bonny Sofianto di Bogor, Jumat (5/6).

Menurutnya, saat ini sedang hangat pemberitaan mengenai selebritis Indonesia berinisial DS yang tersangkut masalah penyalahgunaan Narkoba atas kepemilikan tanaman ganja.

"Seperti kita ketahui bersama sebelum kasus DS beberapa selebritis tanah air juga terjerat kasus penyalahgunaan Narkoba, sebut saja RK, LL, NN dan masih banyak lagi. Kepolisiaan Republik Indonesia mengumumkan telah mengantongi beberapa nama inisial artis yang tersangkut narkoba belum lama ini," tuturnya.

Bonny mengapresiasi aparat Kepolisian yang komunikatif dan humanis pada proses penggledahan barang bukti pada kasus penangkapan DS . Dia berharap hal ini tidak hanya terjadi pada kasus DS, tapi juga disemua kasus penangkapan kasus narkoba tanpa ada pandang bulu.

Ia mengatakan, masalah penyalahgunaan narkoba pada selebritis tanah air tidak ada bedanya dengan kasus-kasus penyalahgunaan narkoba lainnya, sehingga tidak perlu ada perbedaan dalam penanganannya.

"Kita semua paham bahwa semua profesi tidak kebal akan penyalahgunaan Narkoba. Mulai dari pelajar atau mahasiswa, pengusaha, oknum anggota partai, sampai oknum aparat hukum ada yang terjerat kasus hukum," kata Bonny.

Menurutnya, perlu dikaji jika hanya menangkap selebritis akibat penalahgunaan narkoba atau penyalahgunaan narkoba dari kalangan masyarakat umum, apakah merupakan tindakan efektif dalam rangka mengurangi kasus narkoba di tanah air.

"Lalu apakah tindakan pemenjaraan akan lebih efektif dibandingkan rehabilitasi dalam penanganan permasalahan Narkoba di tanah air. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bersama bagi kita semua, dalam mengatasi permasalahan Narkoba secara menyeluruh," tuturnya.(sal)
Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger