Disertifikasi Dari Pagi Hingga Malam



BOGOR-Pasca 50 mahasiswanya lolos dalam sertifikasi profesi, Kamis (20/9) sebanyak 80 mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) kembali disertifikasi. Menggandeng Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dari Telkom University, proses assesment dilakukan mulai dari pagi hingga malam hari.

Rektor Unpak, Bibin rubini menjelaskan bahwa mahasiswa yang ikut dalam sertifikasi kali ini masih sama dengan sebelumnya, yakni dari jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Budaya (FISIB).

Menurutnya, sertifikat itu terbilang penting ketika mahasiswa dihadapkan dengan dunia kerja setelah lulus. “Harapannya, begitu lulus mereka punya sertifikasi profesi untuk ke dunia kerja. Sertifikat pendamping ijazah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Telkom University, Palti Marulitua Sitorus menjelaskan bahwa pihaknya menguji kecakapan para mahasiswa sesuai keilmuannya masing-masing. “Kami dipercaya Badan Nasional Sertifikasi Profesi milik negara. Mudah mudahan hasilnya kompeten semua seperti yang kemarin,” terangnya.

Ia melibatkan empat orang assesor yang akan menguji mahasiswa sengan cara tatap muka. Pelaksanaannya hanya dilakukan dalam waktu sehari. Mulai pagi hingga malam hari. “Masing masing konsentrasi di jurusan ilmu komunikasi punya poin poin penilaian berbeda,” kata Palti.

Di tempat yang sama, Dekan FISIB Unpak, Agnes Setyowati mengaku bangga karena sebanyak 50 mahasiswanya lulus semua dalam sertifikasi sebelumnya. Ia berharap 80 mahasiswanya meraih hal serupa. “Artinya mereka mahasiswa yang bisa dipertanggungjawabkan kompetensinya,” tuturnya.(nas)



Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger