Tangkal Hoax Jelang Pilpres


BOGOR-Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Asian Games 2018, sejumlah aparatur wilayah turut melakukan persiapan. Seperti yang dilakukan di Desa Sukajaya Kecanatan Tamansari. Hari ini (14/8) jajaran tim Mabes Polri didampingi Polsek Tamansari Polres Bogor melakukan serangkaian cipta kondisi.

Berbagai hal yang dipersiapkan antara lain menangkal paham radikal, intoleran, dan berkembangnya informasi hoax. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat. Khususnya jajaran pemerintahan Desa Sukajaya dan tokoh masyarakat Tamansari.

Sembari melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan, Kepolisian melakukan pemasangan umbul-umbul, banner, dan spanduk bertemakan Asian Games 2018 dan HUT RI ke-73.

"Bakti sosial dan kerja bakti juga. Intinya sambil sosialisasi penangkalan paham radikal dan intoleran serta isu hoax menjelang Pilpres," ujar Kapolsek Tamansari, Iptu Nurhidayat.

Menurutnya, Polri berharap masyarakat Kecamatan Tamansari akan terbina untuk memiliki daya imun yang kuat terhadap pengaruh paham radikal dan intoleran.


Tak hanya itu, masyarakat juga dituntut untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan mendukunh upaya Polri dalam menanggulangi bahaya terorisme dan radikalisme.(fik)
Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger