Perbaikan Jalan Gali Potensi Wisata Cimande


BOGOR-Pengaspalan jalan di Desa Cimande Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor akhirnya rampung. Jalan yang menjadi akses menuju Curug Cimulang itu kini bisa menggali potensi ekonomi dari sektor wisata.

Kepala Desa Cimande, Sudarjat menjelaskan bahwa perbaikan jalan yang menghubungkan RT 16 dengan RT 17 Desa Cimande itu sedikitnya memperlancar tiga hal. Yakni mobilisasi petani, sekolah anak, dan wisatawan yang hendak berkunjung ke Curug Cimulang.

Khusus Curug Cimulang, menurutnya hingga kini belum maksimal dikelola lantaran aksesnya sebelum diperbaiki berupa tanah dengan bebatuan.

“Itu kekayaan Desa yang belum tergali. Di sana juga ada Telaga Cimulang juga yang belum tergali,” jelasnya, Selasa (14/8).

Ia berharap, dananya perbaikan yang bersumber dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) bisa berkesinambungan. Sehingga, Dana Desa (DD) bisa diefisienkan, kemudian dialihkan untuk melakukan perbaikan di sektor yang lain.

Tak hanya itu, Sudarjat mewakili warga Desa Cimande menghaturkan terimakasih kepada PT SMI yang sudah menyalurkan CSR berupa perbaikan jalan di wilayahnya.

Sementara itu, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Cimande selaku pelaksana perbaikan akan melakukan perbaikan lanjutan jika proposalnya kembali di-acc. Pasalnya, dari sepanjang 460 meter yang sudah diperbaiki, masih ada sekitar 540 meter yang perlu diperbaiki.


Ketua BKM Cimande, Iyer Suherman berharap PT SMI kembali menerima apa yang diajukan oleh warga Cimande.

“Untuk yang ini di-acc Rp150 juta dengan panjang 400 meter lebar 2,5 meter. Tapi dikerjakan 460 meter, karena sisanya dari swadaya masyarakat. Sisanya mudah-mudahan bisa tahun ini,” paparnya.(nas)

Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger