Mahasiswa Unpak Lolos Seleksi Pimnas


BOGOR-Setelah penantian panjang, Universitas Pakuan lolos untuk ikut serta dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimmas) 2018. Mahasiswanya yang berasal dari Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) membawa isu politik menjadi sebuah karya ilmiah.

Dosen FISIB Universitas Pakuan, Roni JW menjelaskan bahwa mahasiswa yang dibimbingnya itu akan melakukan penelitian mengenai ketertarikan politik di kapangan pemuda Kabupaten Bogor. Pasalnya, tahun 2018 dan 2019 menjadi tahunnya politik terutama bagi masyarakat Bogor.

“Tahun 2018 dan 2019 kan tahun pemilu. Maka kita memilih topik terkait partisipasi politik,” jelasnya Kamis (16/8).

Melalui penelitian tersebut kelompok Mahasiswa yang beranggotakan Euis Yunaningsih, Siti Khalida Ruswandy, dan Muhammad Syaipul akan menggolongkan pemuda sebagai pemilih setia, pemilih apatis, ataupun pemilih naif.

Karena berdasarkan penelitian sebelumnya, ada yang menunjukkan bahwa anak muda tertarik pada politik. Sedangkan penelitian lainnya mengatakan bahwa anak muda masih banyak yang apatis terhadap politik.

“Dari situ kita berangkat pengen tau anak muda, khususnya di Kabupaten Bogor seperti apa,” kata Roni.

Kelompok Mahasiswa yang diketuai oleh Euis ini akan bertarung dengan 439 kelompok Mahasiswa lainnya di Pimnas 2018 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 28 Agustus sampai 2 September mendatang.

Sementara itu, Dekan FISIB Unpak, Agnes Setyowati berharap kelompok Mahasiswanya itu menjadi acuan bagi Mahasiswa lain untuk bisa berprestasi. “Harapannya ini jadi penyemangat mahasiswa lain melakukan penelitian. Semoga ini menjadi triger untuk mahasiswa-mahasiswa lain,” harapnya.(nas)





Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger