50 Mahasiswa Unpak Di-Sertifikasi


BOGOR-Sebanyak 50 Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan disertifikasi, kemarin (9/8). Masing-masing Mahasiswa diuji keilmuannya baik secara lisan maupun tulisan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Telkom University, Palti Marulitua Sitorus menjelaskan bahwa pihaknya menguji kecakapan para mahasiswa sesuai keilmuannya masing-masing. Karena, dalam Jurusan Ilmu Komunikasi, terbagi atas beberapa konsentrasi. Seperti Jurnalistik, Broadcasting, Manajemen Komunikasi, dan Public Relation.

“Kami dipercaya Badan Nasional Sertifikasi Profesi milik negara. Ada 50 orang yang akan diuji kompetensinya. Mudah mudahan hasilnya kompeten,” jelasnya, Kamis (9/8).

Sedikitnya ada tiga orang assesor yang akan menguji dengan cara tatap muka. Pelaksanaannya pun dibagi menjadi dua hari, mulai dari Rabu (8/8) hingga kemarin. “Masing masing konsentrasi di jurusan ilmu komunikasi punya poin poin penilaian berbeda,” kata Palti.

Hasilnya, akan diumumkan setelah berproses selama tiga hari. Namun, berdasarkan pengalamannya secara umum Mahasiswa lebih banyak lolos daman tes sertifikasi.

Di tempat yang sama, Dekan FISIB Universitas Pakuan, Agnes Setyowati mengaku terhormat lantaran Mahasiswanya diberi kesempatan untuk ikut serta dalam uji kompetensi dari BNSP.

“Uji kompetensi ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri tenaga profesi serta membantu institusi kita memastikan link and match antara kompetensi lulusan dengan tuntutan kompetensi dunia industri,” ujarnya.(fik)

Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger