Incar Rekor Muri, Bangun Restoran Dalam Semalam



Mengerjakan sebuah bangunan dalam tenggat waktu satu malam bukan hanya ada pada kisah Sangkuriang. Restoran di tepian Jalan Pandu Raya pun bisa dibangun hanya dalam waktu 24 jam. Bernama D'Colonel Resto, restoran berkonsep menyerupai kandang ayam itu menarget penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

Bangunan seluas 218 meter itu memang sengaja dikonsep menyerupai kandang ayam modern. Namun, atapnya yang dipenuhi lampu-lampun tak membuat tempat tersebut menjadi panas. Pasalnya, ada pendingin ruangan yang siap menyetabilkan suhu ruangan untuk pengunjung.

Semua memang aksesoris belaka, perlengkapan seperti blower besar pun semata-mata untuk mengedukasi pengunjung bahwa kandang ayam modern tidak melulu harus kumuh.

"Ini konsep untuk edukasi. Bahwa kandang ayam zaman sekarang tuh begini. Dan harusnya semua peternak harusnya begini," jelas Owner D'Colonel Resto, Cecep Muhammad Wahyudin kepada Radar Bogor, kemarin (11/6).


Tak main-main, pengerjaannya yang dilakukan hanya dalam waktu semalam, melibatkan 80 orang pekerja secara keseluruhan. Selain untuk menyabet rekor muri, perhitungan waktu tersebut sesuai dengan pengalamannya membuat kandang ayam sungguhan yang tak memakan waktu lama.

"Saya punya tim yang ahli insfrastruktur kandang ayam. Kita pernah membangun satu tahun 50 kandang. Ukuran 126 meter x 12 meter. Setelah dicoba hitung, kalau ukuran segini ya 24 jam," terangnya.

Untuk memantapkan dalam menorehkan rekor muri, Cecep sengaja melengkapi pembangunan restoran dengan CCTV di berbagai sisi. Rekaman tersebut nantinya bisa menjadi bukti konkret untuk panitia penilai.

Tak hanya mengedepankan konsep bangunan, restoran tersebut juga menyediakan sekitar 20 menu makanan. Mayoritas, menu makanan tersebut dikemas secara tradisional.

"Menunya kita kemas secara tradisional supaya lebih mengena. Kebanyakan yang tidak ada di brand luar. Seperti ayam kampung yang dikemas dengan tepung," kata Cecep.(*)

Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger