Willem - Pelinus calon tunggal Bupati Puncak



JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Puncak, Provinsi Papua resmi menetapkan Pelinus Balinal sebagai calon wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Puncak 2018. Pelinus menggantikan Alus UK Murib yang terbukti melakukan pemalsuan ijazah. Pelinus pun akan menjadi pendamping Willem Wandik yang juga merupakan calon petahan dalam Pilkada Kabupaten Puncak.

"Berdasarkan hasil penelitian administrasi dan faktual serta klarifikasi terhadap dokumen syarat pencalonan dan dokumen syarat calon, (pasangan Willem-Pelinus) dinyatakan memenuhi syarat menjadi Peserta Pilkada Kabupaten Puncak 2018," kata Ketua KPUD Puncak, Erianus Kiwak dalam rapat Pleno terbuka KPUD Kabupaten Puncak yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Menurut Erianus, pengajuan Pelinus sebagai pendamping baru Willem telah memenuhi syarat dan proses administrasi, sesuai dengan peraturan yang ada.

"Artinya Calon Bupati tetap pak Willem, Calon Wakil Bupati Pak Pelinus, masih Paslon tunggal. Besok (Kamis, 24 Mei 2018) diserahkan. Kami sudah komunikasi dengan KPU RI," ujar Erianus.

Diketahui, Pelinus diajukan oleh 9 parpol pendukung Willem-Alus untuk menggantikan Alus UK Murib yang berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi (PT) Jayapura tertanggal 7 Mei 2018 lalu terbukti dalam perkara pemalsuan ijazah.(tri)


Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger