Hari Libur, Pelayanan Sosial Wajib Jalan



BOGOR-Memasuki bulan Ramadan hingga Idul Fitri, masyarakat akan dihadapkan dengan banyak libur nasional. Meski begitu, tidak ada alasan bagi Pemerintah untuk melaksanakan pelayanan sosial dengan optimal. Menteri Sosial, Idrus Marham memastikan hal itu saat berkunjung ke Kota Bogor, Rabu (9/5/18).

Dengan begitu, kata dia, Kementerian Sosial memastikan pada masa libur itu seluruh kegiatan sosial kemasyarakatan masih akan terus berjalan seperti biasanya.

"Utamanya kegiatan sosial, misal masalah kesehatan, rumah sakitanya, dokternya, perawat tetap. Intinya libur panjang tidak boleh mengganggu pelayanan sosial atau umum," jelasnya usai acara peningakatan kapasitas tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) di Pusdikzi, TNI AD, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah.

Bukan hanya kegiatan sosial, semua pelayanan umum seperti kepolisian dalam menjaga keamanan, Kementrian Perhubungan untuk mengatur lalu lintas, dan lembaga lain serta Pemerintah Daerah juga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Idrus menyampaikan, hasil kesepakatan antar lembaga dan Kementarian Pemberdayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) memutuskan jumlah hari cuti bersama Lebaran 2018 tetap ikuti Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.

"Dalam SKB itu diputuskan cuti bersama sebanyak tujuh hari sehingga total libur Lebaran menjadi 10 hari pada 11-20 Juni 2018. Pemerintah telah mendengarkan sejumlah aspek mulai dari sosial, ekonomi dan lain-lain untuk mengeluarkan keputusan tersebut," tukasnya.(fik)

Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger