Sering Berseberangan, Para Advokat Kukuhkan Forum Silaturahmi



BOGOR-Kerap berseberangan pendapat di ruang sidang, tak membuat para advokat ini lupa akan pentingnya silaturahmi. Untuk itu, para advokat dari wilayah Bogor dan sekitarnya ini berinisiatif mengukuhkan Forum Silaturahmi Advokat (Forsla) masa bakti 2018-2021 di Hotel Ayunda, Sempur Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (29/4).

Beradu argumen di persidangan seperti hal lumrah bagi sesama advokat yang tergabung di Forsla. Namun, bukan berarti kerukunan antar sesamanya dikesampingkan. Ketua Forsla, Sulardi menjelaskan bahwa forum itu pun dibentuk tanpa membedakan suku, ras, dan agama.

"Forum ini semua anggotanya advokat tanpa memandang suku, ras, agama, maupun asal organisasi advokatnya," jelasnya kepada wartawan usai acara.

Forum ini memang sebatas wadah silaturahmi, sehingga para anggotanya beberapa berasal dari organisasi advokat yang berbeda.

"Tujuannya mengedepankan silaturahmi, meningkatkan kepedulian sesama advokat," terangnya.

Meski begitu, Sulardi mengatakan bahwa para anggotanya harus tetap mengedepankan profesionalime di meja sidang, ketika mendampingi klien masing-masing.

"Kita ini hidup tidak melulu soal pekerjaan. Ada hal lain seperti sosialisasi. Yang pasti harus menjalin kerukunan, keguyuban. Kemudian, mungkin ada anggota Forsla yang terdangkut hukum, kita juga bisa bantu," kata Sulardi.

Meski forum ini baru dikukuhkan, rupanya mereka memang sudah sering sekadar ngopi bareng. Untuk itu, melalui Forsla, Sulardi berharap pertemanan antar advokat bisa terus terwujud.

"Awalnya memang sering bertemu, kemudian memutuskan bahwa memang kita harus punya wadah untuk bersilaturahim, biar kita saling kenal juga," tuturnya.(fik)
Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger