Polisi Ciduk Pengusaha "Kebal Hukum"



JAKARTA - Seorang pengusaha percetakan berinisial GP (55) yang mengaku kebal hukum berhasil ditangkap jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Sabtu (7/4). GP ditangkap di Hotel Danau Sunter Kamar No. 622 Jl. Danau Permai Raya C1 Sunter, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengungkapkan saat ingin dilakukan penangkapan pelaku mengaku kebal hukum karena kenal dengan salah satu polisi.

"Saat mendapatkan Informasi pelaku saat ingin ditangkap sempat menyatakan 'Saya tidak akan ditangkap, karena saya dekat dan punya teman polisi, saya enggak mungkin ditangkap' tapi kenyataannya ditangkap," kata Argo saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menjelaskan penangkapan GP berawal dari informasi yang berkembang di masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika di sebuah hotel di Sunter, Jakarta Utara. Berangkat dari informasi itu Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak memerintahkan Kompol Ocha untuk melakukan penangkapan.

"Awalnya mendapatkan tersangka di depan kamar hotel. Kita geledah di saku tersangka ada 4,6 gram sabu di saku," ungkapnya.

Setelah dilakukan pengembangan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Polisi menemukan sebuah tas kecil yang berisikan narkotika jenis sabu seberat 0,24 gram dan ekstasi seberat 0,40 gram serta alat hisap sabu berjenis bong.

"Dari hasil pemeriksaan tersangka, pengakuan tersangka baru memakai narkotika semenjak 2 tahun terakhir," ucapnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun.(tri)


Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger