Gerindra Bantah Terlantarkan Supir Angkot saat Rakornas



BOGOR-Partai Gerindra mengklarifikasi soal isu yang menyebutkan bahwa partai milik Prabowo Subianto tersebut belum membayarkan biaya angkutan umum pengangkut peserta pada saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang digelar di Hambalang Bogor, Rabu (11/4/2018).

Penanggung jawab acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2018 Partai Gerindra, Riefky Pranata menyebut proses pembayaran sudah dilakukan pihaknya tepat setelah Rakornas selesai.

"Proses pembayaran atas bantuan dan kerja sama dari para pelaku angkutan kota sudah dibayarkan sejak pukul 00.00 WIB setelah acara selesai," ujar Riefky Pranata dalam keterangan tertulis, Kamis (12/4/2018).

Penggunaan angkutan umum sendiri lanjut Riefky, bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. Selain itu dalam kesepakatan, para supir angkot juga diperbolehkan untuk mencari penumpang selama menunggu acara selesai dan kembali bertugas ketika acara selesai.

“Tetapi dikarenakan hanya untuk antar-jemput undangan dan agenda acara hingga pukul 11 malam, maka Panitia memberikan toleransi setelah mengantar undangan pada pagi hari hingga sore hari,” papar Riefky.

Menurutnya, semua angkot yang dipakai untuk mengangkut peserta Rakornas telah terlebih dulu didata secara rinci untuk meminimalisasi kemungkinan adanya tagihan yang belum dibayar. Riefky pun menyebut bahwa pembayaran tagihan pun telah sesuai dengan kesepakatan bersama.

"Semua nomor plat angkot (angkutan umum) yang terikat kerja sama pun didata dengan baik untuk pertanggung jawaban," kata dia.

Sebelumnya diberitakan ratusan pengemudi angkutan umum dari berbagai trayek di Bogor, Jawa Barat, berusaha mendatangi panitia temu kader dan Rakornas Partai Gerindra yang berlangsung di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka hendak menagih uang Rp 200-300 ribu yang dijanjikan usai mengantar-jemput peserta kegiatan.(tri)


Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger