Palsukan Identitas, 4 Nasabah Asuransi jadi Tersangka



JAKARTA-Asuransi Allianz Life Indonesia melalui kuasa hukumnya Eko Sapta Putra mengapresiasi langkah Polda Metro Jaya yang menjadikan tersangka 4 orang nasabah yang mencoba memalsukan data sebagai syarat klaim asuransi. 

"Kami sangat mengapresiasi kerja dari rekan-rekan kepolisian untuk membuka kasus ini. Hal ini semata2 untuk melindungi nasabah lainnya yang memiliki itikad baik, dan melindungi mereka dari kerugian," ujar Eko Sapta di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (21/3).

Sebelumnya, PT Allianz melaporkan 4 orang yakni AA, BW, MW,  dan DI ke PMJ atas penggunaan identitas palsu sewaktu mendaftar asuransi. Eko mencurigai keempat orang itu merupakan komplotan spesialis penipu asuransi. Namun diketahui bahwa Polda Metro Jaya malah menetapkan 5 orang tersangka di mana salah satunya merupakan kuasa hukum dari keempat nasabah yang menjadi tersangka yang berinisial AL. 

"Setelah ditelusuri ternyata AL tidak hanya berperan sebagai kuasa hukum, tp juga pernah membayar premi dari salah satu tersangka," kata Eko. 

Eko menduga bahwa korban kejahatan tersebut tidak hanya dialami oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia saja, namun juga dialami perusahaan asuransi lainnya. Atas kasus tersebut, kerugian yang diderita PT Allianz mencapai Rp 100 juta. 

"Tapi ada kerugian lain yang lebih dari itu. Karena mereka tidak hanya empat orang saja, tapi sudah komplotan. Mungkin kalo kebongkar kerugiannya lebih dari itu," tutup Eko.(tri)
Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger