Salurkan Bantuan Untuk TPA Berbentuk Gubuk




BOGOR-Meski bertempat tinggal di Kota, rupanya masih ada masyarakat yang mengenyam pendidikan dengan fasilitas memprihatinkan. Seperti di Tempat Pendidikan Al-Quran (TPA) yang berlokasi di RT 02/03 Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanahsareal. Untuk itu Baznas Kota Bogor mengulurkan bantuan berula dana stimulan untuk renovasi, kemarin (13/2).

Komisioner Baznas Kota Bogor Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Rusli Saimun menyebutkan bahwa tempat pengajian milik Yayasan Hidayatul Idrusiyyah merupakan TPA ke 32 yang mendapatkan dana stimulan untuk renovasi. “Mudah-mudahan bantuan stimulan Rp15 Juta ini bisa membuat anak-anak yang mengaji di sini nyaman,” ujarnya kepada Radar Bogor usai menyalurlan bantuan di lokasi.

Kondisi bangunan dengan luas sekitar 5 x 6 meter itu memang terbilang memprihatinkan. Dengan bermaterial bambu tanpa plafon membuat tempat pengajian itu terlihat ringkih. “Beberapa TPA yang saya kunjungi di 68 Kelurahan itu rata-rata bagus. Cuma di TPA ini yang kondisinya memprihatinkan. Saya ingin mengetuk pejabat-pejabat di Kota Bogor, agar lebih bisa membantu lagi sehingga lebih layak lagi untuk belajar,” sebutnya.

Kini, Rusli bersama timnya tengah mencari TPA selanjutnya untuk disalurkan bantuan. Karena, menurutnya dana stimulan untuk TPA sebesar Rp15 Juta harus disalurkan dengan tepat sasaran. Sehingga, tidak untuk disalurkan pada TPA yang nampak masih kokoh.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Hidayatul Idrusiyyah, Rustini menghatuskan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Baznas Kota Bogor. Ia berharap, bantuan yang sisalurkan Baznas tidak hanya putsus pada hari itu. Sehingga, ke depan operasional pengajian bisa lebih terjamin.

Namun rupanya, TPA yang didirikan sejak 10 tahun lalu itu rupanya tidak hanya digunakan sebagai tempat pengajian untuk anak-anak sekitar. Pasalnya, dengan lima guru yang disediakan Yayasan, pihaknya juga memberikan pengajaran buta aksara. “Kami di sini memberikan pelajaran juga untuk orang tua yang buta aksara. Jadi bisa belajar di sini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, di TPA tersebut juga meyediakan berbagai macam buku. Jadi, selain kegiatan belajar ilmu agama, tempat teresbut juga tak pernah sepi dari kegiatan belajar ilmu lainnya.(fik)
Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger