Reuni Sambil Mutakhirkan Data Anggota




BOGOR-Setelah lama tak jumpa, para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor dipertemukan di Kebun Raya Bogor (KRB), Sabtu (24/2). Tak sekedar untuk menjalin silaturahmi hingga erat, acara bertajuk ‘Reuni Akbar 4 Dekade’ ini juga diyakini untuk memutakhirkan data para anggota PPI Kota Bogor.

Ketua Panitia Acara, Rudi Wahyu Nugraha menjelaskan, sengaja memutakhirkan data anggota pada kegiatan teresbut lantaran data yang dimilikinya belum akurat. Pasalnya, data keanggotaan PPI Kota Bogor sempat hilang pasca dibukukan.

“Hilang, ketika perpindahan kesekretariatan. Kebetulan kita dulu sempat punya data anggota kemudian dibukukan,” jelasnya usai acara.

Anggota PPI Kota Bogor bisa dibilang banyak. Mulai dari awal berdirinya pada tahun 1974 hingga 2017 lalu jumlahnya terdata sekitar 600 anggota. Namun, tak semuanya bertugas di Kota Bogor, beberapa di antaranya ada yang ditugaskan di tingkat provinsi maupun nasional.

Baginya, membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mewacanakan kegiatan yang diisi beragam hiburan itu. Kegiatan reuni ini juga sudah lama tidak dilakukan oleh PPI Kota Bogor. Terakhir, dilakukan pada tahun 1955.

“Memang sudah digagas dari beberapa tahun yang lalu, dari banyak angkatan meminta kita merealisasikan wacana sebelumnya. Baru sekarang bisa terealisasi,” kata Rudi.(fik)
Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger