Ini 5 Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Perayaan Malam Tahun Baru

Perayaan Tahun Baru

Nasionalnews.com, Jakarta - Sebentar lagi perayaan tahun baru akan segera datang. Tentunya kalian akan merayakan momen pergantian tahun bersama saudara maupun keluarga tercinta. Perayaan pergantian tahun selalu tidak pernah sepi setiap tahun ke tahun banyak masyarakat merayakan hari pergantian tahun bersama sanak saudara. Nah, sudahkah kamu merencanakan mau kemana merayakan hari pergantian tahun? Yuk simak tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi untuk perayaan tahun baru 2017.

1. Jakarta 
Bagi anak Jakarta, mencari tempat untuk merayakan malam tahun baru sangat mudah. Titik paling ikonik tentunya adalah bundaran HI. Khusus malam tahun baru, jalan Thamrin – Sudirman dijadikan kawasan bebas kendaraan bermotor. Di sinilah ribuan warga bisa tumpah ruah memadati jantung ibukota.Sekedar untuk menikmati keramaian dan melihat pesta kembang api. Belum diketahui pasti apakah tahun ini pemprov DKI Jakarta akan kembali memusatkan penyelenggaraan tahun baru di bundaran HI. 

Tahun lalu, di bundaran HI tidak ada panggung hiburan.Kawasan Taman Impian Jaya Ancol lah yang dijadikan pusat perayaan tahun baru oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta. Biasanya, kemeriahan kemeriahan sudah bisa dirasakan sejak sore hari. Dimulai dengan parade kostum dan budaya dari Bundaran Pantai Timur (Pizza Hut) hingga ke Pantai Lagoon.Begitu malam menjelang, berbagai musisi, band maupun penyanyi dangdut akan tampil di panggung Pantai Carnaval. Tepat pukul 00.00, kamu bisa menikmati cantiknya pesta kembang api yang ditembakkan dari tengah laut. Tahun lalu, pesta kembang api di Ancol berlangsung selama 15 menit dan diiringi lantunan musik.

Perayaan Tahun Baru di Jakarta


2. Bali
Kota yang satu ini memang sudah tidak asing dan paling sering dijadikan lokasi untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Tidak hanya penduduk lokal, tapi para wisatawan mancanegara juga banyak yang berkunjung ke Bali demi merasakan pergantian tahun di pulau dewata yang tidak pernah hentinya memberikan kita kejutan. Banyaknya tempat wisata yang ditawarkan di Bali inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk kembali lagi ke sana.

Tidak hanya berbicara mengenai tempat wisatanya saja, tetapi wisata kuliner pun juga menjadi salah satu alasan pengunjung untuk kembali kesana lagi. Tempat ini selalu dijadikan destinasi paling favorit untuk menyaksikan perayaan tahun baru yang berada di Kota ini. Penasaran apa saja yang bisa kamu lakukan jika sedang berada di Bali?

Biasanya sebelum mempersiapkan liburan tahun baru, banyak wisatawan yang mengunjungi tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para pengunjung. Belum lagi ditambah banyaknya penginapan yang unik dan baru berada di Bali. Akan tetapi, sebelum kita melihat penginapan yang berada di Bali, sebaiknya ketahui terlebih dahulu aktivitas yang wajib kamu lakukan sambil menunggu perayaan tahun baru nanti.

Perayaan Tahun Baru di Denpasar Bali


3. Yogyakarta 
Tak perlu bingung untuk menentukan liburan akhir tahun. Tempat wisata di dalam negeri pun masih sangat menarik untuk merayakan tahun baru tanpa harus bayar mahal ke luar negeri. Salah satu kota yang paling asyik untuk merayakan tahun baru 2017 adalah Yogyakarta.

Kenapa Yogyakarta? Kota budaya yang satu ini menawarkan liburan tahun baru yang berbeda dengan kota-kota lainnya. Yogyakarta bukan hanya sekadar kota kenangan, tetapi juga kota yang memiliki kekuatan magis yang membuat siapapun ingin kembali merasakan kenangan setiap kali bertandang.

Perayaan Tahun Baru di Yogyakarta

4. Bandung
Mungkin sebagian dari kamu sudah mulai menyusun rencana tahun baru, ada yang berencana tahun baru ke Bali, Semarang, Yogyakarta,  atau mungkin berencana ke Bandung.

Kamu yang berencana ke Bandung, mungkin dari sekarang sudah bisa mulai mencari transportasi dan akomodasi untuk menuju kota kembang, Bandung. karena jika mencari tiket pesawat dan hotel menjelang hari tahun baru 2017, biasanya harganya sudah melonjak naik.

Ketika sudah mendapatkan tiket pesawat dan hotel yang terbaik, saatnya menentukan lokasi terbaik untuk merayakan tahun baru 2017, cek daftar tempat wisata di Bandung untuk perayaan tahun baru 2017.

Perayaan Tahun Baru di Bandung

5. Gili Trawangan, Lombok 
Berencana menghabiskan malam pergantian tahun di tempat yang istimewa? Gili Trawangan bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk kamu coba. Terletak di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Gili Trawangan adalah salah satu pulau kecil di Lombok dengan segala pesonanya yang kerap kali dijuluki sebagai “Party Island” oleh para wisatawan.

Pantainya yang indah, hamparan pasirnya yang berwarna putih, air lautnya yang jernih, serta udaranya yang segar, menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Gili Trawangan. Tak terkecuali pada malam pergantian tahun baru. Gili Trawangan yang mempesona seolah-olah berubah menjadi spot pesta yang menawarkan berbagai kemeriahan dan keseruan.

Tak hanya diramaikan oleh wisatawan lokal, wisatawan  mancanegara pun berbondong-bondong datang ke Gili Trawangan untuk merayakan kemeriahan malam pergantian tahun baru. Keramaian dan keseruan ini tidak terlepas dari berbagai acara pesta yang disusun dan diselenggarakan oleh kelab-kelab malam yang ada di Gili Trawangan.

Gili Trawangan, Lombok


Nah, selepas malam perayaan tahun baru, jangan terburu-buru untuk pulang. Pasalnya, Gili Trawangan memiliki spot-spot istimewa lain yang bisa kamu kunjungi untuk sekadar melepas penat dari segala huru-hara semarak perayaan tahun baru. Kamu juga bisa sekalian liburan tahun baru dengan menjelajah Lombok.
Kamu bisa menuju ke sisi timur Gili Trawangan untuk menyaksikan sunrise yang indah. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke Pantai Mawun yang belum banyak diketahui para wisatawan. Suasananya yang sepi dan tenang dan hamparan pasirnya yang putih menjadi daya tarik dari Pantai Mawun. Namun, kamu harus tetap berhati-hati saat berkunjung ke pantai ini karena ombaknya cukup besar dan belum ada penjaga pantai.
Share this post :

Post a Comment

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger