Tak Tergiur Suap, Bripka Seladi Pilih Nyambi jadi Tukang Sampah


BRIPKA Seladi anggota Satuan Lalu Lintas (Polantas) Polres Malang Kota pilih nyambi sebagai pengumpul sampah plastik untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Sehari-harinya Bripka Seladi bertugas pada bagian urusan SIM Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas). Meski tempat berdinasnya selama ini terkenal dengan lahan "basah", namun dirinya mengaku tidak tergiur.

Ia berharap mendapatkan uang yang halal dari pekerjaan sampingannya, selain itu pria berusia 57 ini juga bisa turut serta dalam mewujudkan lingkungan yang bersih.

Rutinitasnya dimulai pada Pukul 05.00 WIB. Ia beranjak dari kediamannya di Jalan Gadang Gang 6, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, ke Mapolres Malang Kota.

Usai mengikuti apel, kemudian ia bertugas mengatur lalu lintas. Setelah itu, ia berdinas di Kantor Satpas, mengurusi tes pembuatan SIM dan mengatur administrasi sampai lepas jam dinas. Selesai dengan segala urusan dinasnya, ia segera berganti baju lalu menggowes sepeda ontelnya untuk mencari sampah.

Setelah sampah terkumpul, lalu ia menuju sebuah bangunan dengan melewati lorong sempit yang sengaja disediakan untuk mengarah ke salah satu ruangan di bagian belakang bangunan itu. Ruangan nampak terang karena atapnya berlubang. Di ruang itulah, Seladi "berdinas" selepas bertugas di kesatuannya.

"Itu sekitar empat tahun saya lakoni. Kemudian, teman saya meminjamkan rumah ini. Ini rumah kosong, saya jadikan gudang. Di sini pula pemilahan dan sortir sampah dilakukan," tutur Bripka Seladi.


Saat melakukan penyortiran sampah ia dibantu oleh tiga orang lainnya, yakni anaknya, Rizal Dimas, dan dua orang rekannya.(nasional news)
Share this post :

1 comment:

  1. Ayo daftar di JELASP0KER
    1 user dapat memainkan 5 game
    bonus new member 5 %
    bonus next deposit 3 % (minimal 50rb berkalu kelipatan loh)
    UNTUK INFO LEBIH JELAS SILAKAN HUB CS KAMI 5E977333...

    ReplyDelete

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger