Nikmati Keindahan Hutan dan Rasakan Sejuknya



SIAPA yang tak kenal Kebun Raya Bogor? Kebun yang memiliki luas 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan ini terletak di pusat Kota Bogor. Mulanya kebun ini merupakan bagian dari hutan buatan yang paling tidak sudah ada sejak tahun antara 1474 – 1513, ditujukan untuk tempat memelihata benih-benih kayu langka pada pemerintahan Prabu Siliwangi.



Saat ini Kebun Raya Bogor menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang ramai dikunjungi, terutama Sabtu dan Minggu. Begitupula pada momen libur Lebaran ini. Harga tiket masuk pun sangat ekonomis, hanya dengan membayar 15 ribu rupiah per orang Anda sudah dapat menikmati keindahan dan keteduhan hutan di tengah kota ini. Salah satu daya tarik Kebun Raya Bogor adalah bunga bangkai yang saat mendekati mekar akan mengeluarkan bau bangkai yang menyengat. Selain itu masih ada Griya Anggrek yang memiliki 10.000 spesimen anggrek, berbagai macam tanaman obat, kantung semar, teratai raksasa, pohon raja, dan banyak lagi.




Selain tumbuhan dan pepohonan, di Kebun Raya Bogor terdapat pula Istana Bogor yang dibangun oleh Jenderal van Imhoff dan menjadi tempat kediaman dari Sir Stamford Raffles. Yang menarik, kini dengan masuk ke Kebun Raya Anda dan keluarga juga bisa masuk ke Museum Zoologi secara gratis. Museum Zoologi Bogor adalah sebuah museum di Bogor yang mempunyai koleksi berupa hewan. Koleksi hewan ini bukan berarti Museum Zoologi Bogor seperti Taman Safari Cisarua, melainkan berupa koleksi hewan yang diawetkan dan juga fosil hewan.(nas)
Share this post :

1 comment:

  1. Ayo daftar di JELASP0KER
    1 user dapat memainkan 5 game
    bonus new member 5 %
    bonus next deposit 3 % (minimal 50rb berkalu kelipatan loh)
    UNTUK INFO LEBIH JELAS SILAKAN HUB CS KAMI 5E977333...

    ReplyDelete

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger