Jadi Guru Satu-Satunya, Hasnia Uju Mengajar Sambil Gendong Anak



TEKAD Hasnia Uju dalam mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar patut diacungi jempol. Ia merupakan guru semata wayang yang mengajar di Sekolah Dasar (SD) Bina Setia Semaru, Dusun Bacang, Desa Tengue, Kabupaten Landak. Kesibukannya di kelas tak jarang membuat Hasnia harus menggendong anaknya sembari mengajar.
Sejak 2011 lalu, Hasnia sudah mengajar seorang diri. Sekolah tempatnya berbagi ilmu itu didirikan dengan menggunakan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dan bantuan masyarakat. “Ada enam kelas, saya yang mengajar semuanya,” tuturnya.
Hasnia merancang sedemikian rupa agar bisa mengajar keenam kelas tersebut sendirian. Ia lantas membagi sekolah tersebut berdasarkan dua lokal. Satu lokal untuk kelas satu sampai tiga. Sedangkan satunya lagi untuk kelas empat sampai enam. “Sebenarnya ada tiga ruangan, tapi yang dipakai hanya dua,” terang Hasnia.
Secara keseluruhan, Hasnia mengajar 40 siswa. Dari hasil mengajar, honor yang diterima olehnya sebesar Rp 500 ribu per bulan. Uang tersebut diperoleh dari bantuan operasional sekolah. Namun, honornya baru dibayarkan per tiga bulan. “Siswa semuanya sekolah gratis,” ungkap Hasnia.
Meski begitu, Hasnia mensyukuri honornya yang terbilang kecil. Sebelum jadi pengajar di sekolah itu, ia berbagi ilmu yang dimilikinya dengan berkeliling dari rumah ke rumah.(nasional news)
Share this post :

1 comment:

  1. Ayo daftar di JELASP0KER
    1 user dapat memainkan 5 game
    bonus new member 5 %
    bonus next deposit 3 % (minimal 50rb berkalu kelipatan loh)
    UNTUK INFO LEBIH JELAS SILAKAN HUB CS KAMI 5E977333.

    ReplyDelete

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger