Hijaber Ini Hobi Tunggangi Moge



LELAKI tunggangi motor gede alias ‘Moge’ sudah menjadi hal biasa. Tapi ketika si kuda besi bertenaga besar dikendalikan seorang wanita, tentu akan menjadi pusat perhatian.

Itu yang terjadi saat Sally Frizellia (33) menunggangi mogenya, Kawasaki Ninja 250 cc. Terlebih sebagai muslimah, ibu muda ini tetap mengenakan hijab meski saat mengendarai mogenya. Bersebelahan di lampu merah, para lelaki pengendara motor bebekbisa menahan malu dibuatnya.

Penggila moge sejak duduk di bangku SMP ini bukan sembarang pengendara. Ia adalah anggota komunitas wanita pencinta moge bersama wanita lainnya di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Woman On Wheels (WOW) Chapter Indonesia.

“Lulus SMA, aku riding Honda Tiger dibeliin mama. Aku juga hobi naik motor sejak kecil, sering ikut papa dan harus duduk di depan,” kata penggemar motor sport ber-cc besar ini.

Sally mengaku hobinya itu direstui oleh orang tua dan suaminya. Meski awalnya orang tua tidak setuju, karena pengalaman kehilangan putra, atau adik lakilaki Sally akibat kecelakaan motor. “Padahal dulu aku kalau motor-motoran selalu sama adik aku. Awal suka juga karena dia hobi banget. Setelah dia nggak ada, aku jadi riding sendiri. Tapi sekarang selalu berdua dengan suami,” ujarnya.

Pucuk di cinta ulam pun tiba. Dari hobinya itu, Sally bertemu dengan pujaan hatinya yang memiliki hobi serupa. Bahkan, mereka berdua dipertemukan dalam sebuah touring dua tahun yang lalu. “Cinlok (cinta lokasi) di klub motor, terus pacaran, dan akhirnya menikah,” tuturnya.

Dalam setiap touring-nya, Sally mempunyai kiat dalam berkendara. Yakni berkendara dengan feeling, tetap patuhi lalu lintas dan gunakan riding gear yang lengkap. “Aku sih kebetulan lebih suka touring daripada balap. Lebih seru, dan aku jadi bisa sekalian jalanjalan bareng teman-teman dan suami,” pungkasnya.

Meski WOW chapter Indonesia ini bisa dibilang baru seumur jagung, tidak begitu dengan kegiatan dan aktivitas yang telah dilakukan. Untuk jarak dekat, WOW telah beberapa kali melakukan touring dan kopdar bersama ke kawasan Puncak Bogor dan Bandung.

“WOW memang baru didirikan sejak 6 Juli 2012. Tapi, untuk jarak jauh saya sudah ikut meramaikan touring ke Lampung, Kuningan, Garut, Tasik, Anyer, dan Pelabuhan Ratu bersama beberapa komunitas bikers lainnya,” ujar wanita yang bekerja sebagai area executive di Topas TV itu.

Para wanita yang tergabung dalam WOW ini adalah pemilik motor 250 cc ke atas, seperti Kawasaki Ninja 250, CBR 250, Ninja 600, ER-6N, R6, Ducati Monster, Diavel, BMW, Goldwing, dan Harley Davidson. “Kalau dua teman saya yang di Bogor itu, Ayu dan Ajeng pakai motor Harley. Kalau aku Kawasaki,” kata Sally.



Di luar kegiatan kopdar dan touring bersama, Sally dan komunitasnya juga berkontribusi pada beberapa kegiatan, seperti acara bakti sosial bagi anak yatim piatu, menggalang acara safety riding dengan polwan, KMI Fun Ride, dan membantu korban banjir.(nas)
Share this post :

1 comment:

  1. Ayo daftar di JELASP0KER
    1 user dapat memainkan 5 game
    bonus new member 5 %
    bonus next deposit 3 % (minimal 50rb berkalu kelipatan loh)
    UNTUK INFO LEBIH JELAS SILAKAN HUB CS KAMI 5E977333.

    ReplyDelete

Pengunjung

Popular Post

 
Copyright © 2015. Nasional News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger